Salam, hai pejuang beasiswa

Merdeka !!!

Eh…kok ‘Merdeka’ ? kan belum 17-an ? 

Memang ini belum 17-an, Agustus masih lama. Tapi saya merasakan semangat itu, semangat di mana Indonesia merayakan kemerdekaannya.

Gairah berbagi saya terpacu lagi ketika saya mendapatkan undangan dari IALF untuk sharing experience. Sama seperti 3 tahun yang lalu, ketika saya diundang untuk acara yang sama.

Berangkat dari Semarang jam 7 pagi, setibanya di Bandara Juanda Surabaya, saya langsung menuju ke kantor IALF di Jl Sumatera. Saya memang tidak menuju ke hotel dulu walau acara masih akan berlangsung pada sore harinya. Saya sudah ga sabar kepengen ketemu temen-temen staf IALF Surabaya. Saya berpikir lebih baik saya menghabiskan waktu catching up dengan teman-teman yang sudah lama saya tidak jumpa daripada cuma stay di hotel sendirian.

I-did-it-in-new-zealand

Acara dimulai jam 16.30 WIB dengan audiens lebih dari 30 orang. Ada yang masih menjadi scholarship hunter, ada pula yang sudah mendapatkan beasiswa (terutama dari NZAS), dan ada juga yang berniat ambil Permanent Resident (PR) di NZ.

Acara saya mulai dengan perkenalan singkat, lalu pemutaran video yang saya buat mengenai kehidupan akademik di kampus saya dulu.

Video bisa di lihat di 

Setelah itu baru saya sharing pengalaman saya dengan topik yang saya bagi mulai dari cara mendapatkan beasiswa, tips sukses apply NZAS, apa yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke NZ, kehidupan akademik di NZ, tips cari kerja part time, tips membawa keluarga sambil study, dll. Banyaknya topik yang dibahas dipadu dengan atmosfir semangat yang menyala-nyala membuat sharing ini terasa hidup dan ga kerasa berjalan sampai 4 jam lebih, alias molor sampai 2,5 jam. Acara yang seharusnya ditutup jam 18.00 WIB, berlanjut sampai jam 20.30 lebih (Yang mana harus berakhir karena venue (IALF library) sudah mau tutup. Sepertinya kalau belum tutup, diskusinya masih berlanjut sampai malam 😀 ).

Berikut adalah beberapa foto yang sempat terekam di acara ini (Courtesy of IALF Surabaya).

IALF 1

Watching my video about studying in NZ

DSC_0110

DSC_0111

It is very nice to meet all of you, bro and sis…Good luck and till we meet again 🙂

Leave a Reply

