Hotel yang nyaman untuk bayi di Solo: Solo Paragon Hotel

Terpikir untuk menulis artikel ini karena tiap saya mau berlibur dengan membawa anak saya (yang sekarang baru berusia 14 bulan), saya cukup sulit mencari rekomendasi tempat menginap yang nyaman bagi bayi/balita. Perlu survei berhari-hari untuk membandingkan hotel yang ramah terhadap anak kecil dan juga dekat dengan tempat hiburan dan gampang mendapatkan makanan.

Pertama kali saya mengajak Miskha (nama anak saya) berlibur dan menginap yaitu ke Solo. Sebetulnya tujuan utama saya adalah untuk menemui sahabat saya sewaktu kuliah di New Zealand dulu. Dia berasal dari USA, datang ke Indonesia untuk berlibur dengan suami dan anaknya yang baru berumur 1 tahun waktu itu, dan untuk melihat Miskha untuk pertama kalinya.

Saya memilih Solo sebagai kota pertama Miskha untuk berlibur dan menginap karena beberapa alasan. Pertama, faktor jarak. Solo terletak tidak jauh dari Semarang, kota tempat tinggal saya, hanya sekitar 100-150 km (2-3 jam perjalanan). Ke dua, karena Solo terkenal sebagai kota wisata di Provinsi Jawa Tengah, dengan beberapa spot yang patut dikunjungi.

Setelah survei yang cukup membuat pedas di mata (karena sering mlototin laptop), saya memilih Solo Paragon Hotel.

Solo Paragon Hotel

Solo Paragon Hotel

Alasannya lebih karena bangunannya bagus dan modern. Design kamar juga asik. Lokasi nya yang strategis, berada dekat Jl Slamet Riyadi, jalan utama Kota Solo. Juga hotel ini menjadi satu dengan Mal Paragon Solo, jadi akan lebih gampang cari makanan šŸ˜€ Selain itu saya tertarik dengan adanya fasilitas klub untuk anak-anak dan kolam anak. Kebetulan harga juga cocok, karena lagi ada promo waktu itu, saya hanya membayar kurang dari Rp 500.000 untuk menginap di Kamar Deluxe selama semalam. Harga yang cukup murah untuk hotel berbintang 4 di kota wisata dengan pilihan waktu di weekend.

 

Deluxe room

Deluxe room

Double bed

Double bed

So far, saya merasa cukup puas tinggal di Solo Paragon HotelĀ tersebut walau cuma selama semalam. MIskha yang waktu itu baru berumur 5 bulan juga terlihat menikmati kamarnya dan kolam renang anak-anak. Miskha juga ikut bermain di klub anak-anak. Sayang, waktu itu di dalam klub, yang terletak di tepi kolam renang, tidak ada seorang pun pengunjung, jadi terasa sepi.

Berikut adalah foto-foto yang saya ambil dari Google Images

Solo-Paragon

Tampak depan

9-257

Kolam renang

34936863

Kolam renang

deluxe-room_0

Kamar Deluxe

3 responses to “Hotel yang nyaman untuk bayi di Solo: Solo Paragon Hotel

  1. Pingback: Hotel yang nyaman untuk bayi di Malang: Ibis Styles Malang | Pipiet's Blog·

  2. Pingback: Hotel yang nyaman untuk anak di Yogyakarta: Crystal Lotus Hotel | Pipiet's Blog·

  3. Pingback: Hotel yang nyaman untuk Balita di Yogyakarta: Crystal Lotus Hotel | Pipiet's Blog·

Leave a Reply

