Contoh Surat Keterangan Bekerja Sendiri untuk Visa

Sudah menjadi kebiasaan saya setiap melakukan sesuatu, saya akan menyempatkan diri untuk browsing dan googling. Termasuk ketika akan apply visa Schengen beberapa waktu lalu.

Saya tidak menulis bagaimana dan langka-langkah melamar visa Schengen, karena ketika saya meng-google nya, sudah banyak yang mengulasnya. Termasuk salah satunya yang sempat saya reblog.

Dalam artikel kali ini, saya mau share contoh surat keterangan bekerja sendiri, yang ketika saya coba cari di dunia maya, belum terlalu banyak referensi. Surat ini yang digunakan suami saya untuk apply visa New Zealand dan visa Schengen. Jadi walau tidak ada aturan baku, terbukti bisa diterima pegawai Kedutaan.

Jika sudah punya SIUP, akan lebih bagus lagi untuk dilampirkan.

Berikut adalah contoh surat tersebut, semoga membantu 🙂

14 October 2014

 

Netherlands Embassy in Jakarta

Jalan HR Rasuna Said Kav.S-3

Jakarta 12950

 

Subject: Applying Tourist Visa

 

TO WHOM IT MAY CONCERN

 

This is to confirm that:

_________ (FULL NAME)

PASSPORT NUMBER: _________

is a building contractor from Indonesia who will be visiting The Netherlands between _________ – _________ 2014.

All expenses, covering airfares Semarang – Amsterdam – Semarang, local transportation, accommodations, travel insurance, visa etc during the trip is paid by myself.

I am also confirming that I will leave The Netherlands on _________ 2014.

 

I would be grateful if you could grant me permit to enter your country for a holiday.

 

Thank you for your assistance and cooperation.

 

 

Yours faithfully,

 

 

_________ (FULL NAME)

Leave a Reply

