Ketika harus berhibernasi

Hehehe…ternyata sudah 3 bulan persis saya tidak menulis di blog. Yang ada, ketika berkunjung kembali ke blog ini, banyak update-update yang terlewatkan.

Mungkin ada yang penasaran, ke manakah saya (mode geer diaktifkan :p ) ? Jawabannya adalah karena saya hamil dan melahirkan. 3 bulan terakhir ini membuat saya harus ‘hibernasi’ dari dunia per-blog-an. Saya tidak sempat membuka laptop boro-boro menulis. Yang ada hanyalah mengakses Facebook dari hape saya yang kebetulan katanya smart. Jadilah saya tidak terisolir sama sekali dari dunia luar.

Kembali ke kondisi saya. Ya…akhirnya setelah penantian selama 5 tahun, kami dikaruniai seorang putri. Penantian panjang ini membuat saya agak lebih protektif terhadap keadaan saya. Hamil di luar negeri sampai usia kehamilan 7 bulan, jauh dari sanak saudara, membuat pengalaman saya tambah unik.

Tidak banyak yang tahu bahwa saya hamil. Mungkin dikarenakan kondisi fisik saya yang tidak terlalu berubah (saya baru kelihatan hamil di 2 bulan terakhir, waktu saya sudah pulang ke Indonesia) dan saya juga tidak woro-woro, terlebih di social media. Itulah kenapa blog ini juga jadinya terasa sepi.

Saya mulai merasa rileks dan enjoy setelah kehamilan saya memasuki the last trimester. Bahkan saya sempat melakukan sesi pemotretan ketika usia kandungan saya menginjak 9 bulan. Sengaja menunggu sampai perut saya lagi besar-besarnya.

Kebahagiaan saya bertambah ketika si kecil lahir. Fokus saya terpatri hanya untuknya. Dengan adanya hak cuti selama 2 bulan, saya pun beradaptasi dan belajar menjadi seorang ibu.

Terbersit keinginan saya untuk mendokumentasikan pengalaman saya bertransformasi menjadi ibu. Mungkin saya harus memulai satu kategori baru di blog ini 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s