Travel Writing: Romantic Queenstown Meals

Getaway_Feb 2013

Getaway_Feb 2013_Editor's List1

Februari, bulan yang identik dengan romantisme ala Valentine, telah tiba. Sudahkah anda merencanakan kegiatan bersama pasangan atau family anda? Bagaimana jika mengajak mereka untuk makan bersama dalam suasana yang tak terlupakan.

Simak tiga ide dinner dan lunch romantis di Queenstown, New Zealand, yang dapat anda sesuaikan dengan kemampuan kocek anda berikut ini:

Getaway_Feb 2013_Editor's List2

1. Budget experience: Lunch on the edge of Lake Wakatipu

Queenstown sebagai tujuan wisata terkenal di New Zealand, menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi. Lake Wakatipu salah satunya. Lunch bersama pasangan di pinggir danau terbesar ke tiga ini akan lebih bermakna karena kisah legenda romantis Maori, penduduk asli New Zealand.

Anda bisa menyiapkan bekal terlebih dahulu sebelum berpiknik ke tempat ini. Makanan dan minuman dapat dibeli di restoran atau toko yang tersebar di dalam kota. Setelah itu, anda bisa berjalan kaki ke arah danau untuk mendapatkan spot yang menarik.

Bersama pasangan, anda bisa duduk di kursi-kursi yang disediakan sepanjang esplanade sambil memandang The Remarkables, a.k.a The Misty Mountains-nya film The Hobbit dan The Lord of The Rings.

Untuk yang membawa family, Lake Esplanade picnic area dapat menjadi tujuan utama. Walau terdapat picnic table, sebisa mungkin bawalah picnic mat dan kursi pantai supaya anak-anak bisa bebas bermain. Di sini juga tersedia alat barbecue jika anda ingin menggunakannya.

2. Classy experience: Dinner in Skyline Restaurant

Pengalaman anda akan dimulai dengan menaiki scenic gondola, yang akan membawa penumpangnya sampai ke ketinggian 450 m di atas kota Queenstown. Di sepanjang perjalanan, anda akan menyaksikan keanggunan Lake Wakatipu dan kegagahan pegunungan bersalju di kejauhan.

Sesampainya di Bob’s Peak, tempat di mana Skyline Restaurant berada, anda dapat menikmati buffet dinner “Taste of New Zealand”. Ada lima pilihan waktu untuk dinner di restoran ini: jam 18.00, 18.30, 20.15, 20.30, dan 20.45. Pastikan anda membooking dulu beberapa hari sebelumnya supaya mendapatkan tempat kosong.

Setelah menyelesaikan makan malam, anda bisa mengitari komplek Skyline Gondola dan melihat pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Getaway_Feb 2013_Editor's List3

3. Luxury experience: Lunch on top of mountain

Jika ingin pengalaman yang lain daripada yang lain, cobalah untuk berpiknik di puncak gunung yang hanya bisa dicapai dengan helikopter.

Terbanglah bersama pasangan atau family anda melewati danau yang jernih, sungai yang berkelok-kelok, hutan asli New Zealand, penambangan emas kuno, dan pertanian serta peternakan di daerah pedalaman. Hiruplah udara segar khas pegunungan sesampainya di lokasi yang dituju.

Tidak usah repot-repot memikirkan makanan dan minuman apa yang harus dibawa karena lunch sudah ditawarkan satu paket dengan scenic flight yang anda ambil.

(Dipublikasikan di Majalah Travelling ‘Getaway’ Indonesia edisi Februari 2013).

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s