Senangnya ‘berbagi’…(oleh-oleh dari IALF Surabaya)

Memenuhi undangan dari IALF Surabaya 3 hari yang lalu (https://pipietlarasatie.wordpress.com/2012/05/05/undangan-dari-ialf-surabaya/), membawa babak baru dalam kehidupan saya.

Saya ternyata mempunyai passion dalam ‘berbagi’, entah itu pengalaman maupun pikiran saya…Saya merasakan gairah yang luar biasa untuk berbicara di depan teman-teman, yang mayoritas merupakan para penerima beasiswa dari New Zealand angkatan 2012. Merekapun juga sangat bersemangat dalam mengikuti ‘talk’ tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Atmosfer pertukaran energi dan gairah tersebut sangat terasa sepanjang talk berlangsung. Padahal talk tersebut memakan waktu 2 jam, waktu yang cukup lama dan kritis karena saya berbicara pada hari Jumat dari jam 16.00 sampai dengan 18.00, di mana orang-orang akan sibuk mempersiapkan waktu weekend nya…Bahkan ada beberapa teman yang masih mengobrol dengan saya sampai malam menjelang.

Saya sangat berharap semoga talk tersebut dapat membawa ‘ pencerahan’ bagi teman-teman yang mengikuti.

Pesan saya kepada teman-teman, seperti yang juga saya katakan pada waktu talk tersebut:

‘Remember, you are the winner…you already get the scholarship, steps ahead from your colleagues who still try to find their funding…trust me, IELTS is not your limit…in fact, IELTS is your gate to a bright future…I could pass it, then you also can pass it…believe in yourself because YOU ARE ALREADY A WINNER.’

Leave a Reply

