Undangan dari IALF Surabaya

Pertama kali saya mendapat kabar undangan ‘sharing’ dari IALF Surabaya (http://www.ialf.edu) ini, adrenalin saya langsung terpacu. Saya sangat bersemangat ingin segera bertemu teman-teman yang juga diberi kesempatan luar biasa untuk belajar di luar negeri, yang saat ini sedang melakukan persiapan academic English di IALF, salah satu lembaga pendidikan dan kursus Bahasa Inggris ter-bonafid di Indonesia.

Ingatan saya melayang 2 tahun ke belakang, saat saya mengikuti kursus 2 term di IALF dengan guru-guru dari mancanegara: Amerika, Inggris dan Australia. Hubungan yang terbina memperluas cakrawala saya akan budaya baru yang berbeda. Suasana tempat kursus yang cozy dengan staf-staf yang friendly, membuat saya sukses seharian ‘nongkrong’ di sana. Apalagi dimanjakan dengan buku, majalah, film yang semuanya gratis…dan tentu saja komputer dan jaringan internet yang wus wus…membuat saya semakin betah 😀

Saya juga jadi teringat masa ‘gila-gilaan’ dengan teman-teman se-kursus…ketawa bareng manakala ada bahan tertawaan yang sering sebetulnya berasa jayus, pusing bareng mengerjakan tugas kursus, stres bareng manakala harus mengikuti ujian IELTS, dan akhirnya deg-degan bareng menunggu hasil IELTS yang sangat mendebarkan itu.

Selain itu, yang paling membekas tentu saja status ‘galau’ yang dulu pernah saya alami selama 6 bulan dalam persiapan saya ‘mengejar’ nilai IELTS yang harus saya penuhi untuk masuk ke universitas yang saya idam-idamkan (bisa dicek di post saya yang lain : https://pipietlarasatie.wordpress.com/2011/12/19/sounds-unfair-but-this-is-the-reality/).

Kala itu, saya berpikir alangkah senangnya kalau ada yang mau berbaik hati ‘sharing’ dengan saya mengenai trik belajar di luar negeri khususnya New Zealand, dan juga trik hidup di sana (terutama sebagai mahasiswa penerima beasiswa, yang tentunya harus pintar-pintar mengatur budget).

Hal ini yang akan coba saya wujudkan minggu depan saat saya bertemu teman-teman ‘seperjuangan’ di Surabaya. Semoga pertemuan tersebut dapat membawa pencerahan, dan meningkatkan motivasi teman-teman akan masa depan yang membentang di belahan dunia lain…

Sampai ketemu minggu depan, arek-arek beasiswa!

4 Comments

Leave a Reply

